Setelah Diwisuda, 10 Alumni STIK Makassar Langsung Kerja di Arab Saudi

dikutip dari REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 188 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan, Yayasan Pendidikan Makassar (Yapma) diwisuda di Ball Room Hotel Sheraton, Makassar, (29/10/2018).

Mereka terbagi dalam tiga program studi, yakni kesehatan masyarakat sebanyak 61, Program studi ilmu keperawatan sebanyak 53 dan Program studi ners sebanyak 74 mahasiswa.

Ketua STIK Yapma, Andi Esse Puji, menyampaikan apresiasinya dan rasa bangganya terhadap para wisudawan ran wisudawati dan berharap ilmu yang diperoleh selama kuliah di Kampus Yapma dapat dimanfaatkan ke masyarakat luas.

“Saya sangat bangga dengan seluruh wiaudawan dan wisudawati hari ini, semoga ilmu yang kita peroleh bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” ujarnya saat memberi sambutan.

Selain itu salah satu pendiri Yapma ini juga menaruh harapan besar kepada para alumni untuk menjaga nama baik almamater yang telah berjalan selama belasan tahun ini.

“Saya harap kita semua bisa menjaga nama besar STIK Yapma saat menjalankan tugas sebagai tenaga medis, kita harus tetsp profesional,” ungkapnya.

Sementara itu dari ratusan wisudawan, terdapat 10 mahasiswa yang menyita perhatian para mahasiswa lainnya lantaran mereka telah bekerja diterima kerja di Andalusia Hospital Jeddah dan di Hameed Specialist Policlinics, Arab Saudi.

Yapma sendiri yang berdiri sejak belasan tahun yang lalu, telah mewisuda belasan ribu mahasiswa dan telah menyalurkan tenaga kesehatan ke berbagai instansi, baik itu negeri maupun swasta.