STIK Makassar KKN Profesi Kesehatan di Kabupaten Soppeng

Dikutip dari BERITAKU.ID (Selasa,18/06/2019) Penerimaan Mahasiswa KKN-Profesi kesehatan STIK Makassar yang berlangsung di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Soppeng yang diwakili oleh Kabid P2 Ernawati, dan Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Kabid Pelayanan Kesehatan Muriati, serta seluruh Kepala Puskesmas Kabupaten Soppeng.

“Pernghargaan setinggi-tigginya kepada STIK Makassar atas penempatan KKN di Wilayah Soppeng, selain itu saya berharap agar KKN-Profesi Kesehatan bisa berpartisipasi dalam program intervensi sekaligus mensukseskan program “mappadeceng” yang telah dicanangkan oleh Bupati Soppeng,” kata Ernawati.

Selain saat penyerahan Mahasiswa secara simbolik oleh Ketua STIK Makassar Esse Puji Pawenrusi dan mengatakan bahwa ini bukan kali pertama STIK Makassar berpartisipasi di Kabupaten Soppeng.

“Alhamdulillah ini adalah partisipasi yang kesekian kalinya dari STIK Makassar untuk Kabupaten Soppeng, karena beberapa waktu yang lalu Mahasiswa kami juga telah melaksanakan PBL dan KKN,” kata Esse.

Wanita yang dianggap telah sukses membawa STIK Makassar ke arah yang lebih baik dan juga dihias oleh beberapa prestasi gemilang menitip sebuah harapan yang besar terhadap Mahasiswanya.

“Saya harapkan adek-adek Mahasiswa mampu berkolaborasi baik dengan pihak Pemda dan dapat membantu penanganan pasca banjir yang terjadi dibeberapa titik di Kabupeten Soppeng,” ungkap Esse.

Diketahui jumlah Mahasiswa STIK Makassar yang mengikuti pelakasanaan kegiatan KKN-Profesi adalah 102 orang dan akan mulai beraktivitas pada tanggal 19 Juni 2019.