Mahasiswa KKN-PK Menuai Pujian di Kabupaten Soppeng

dikutip dari BERITAKU.ID SOPPENG- Konektivitas memungkinkan transparansi pemerintahan yang lebih baik, pendidikan, dan kesehatan, Jum’at, (12/7/2019).

Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat ucapkan terima kasih terhadap Mahasiswa KKN STIK Makassar.

Apresiasi tersebut lantaran para Mahasiswa yang turut terlibat dalam beberapa kegiatan Desa dan program Mapadecceng menuju Soppeng Sehat.

“Terima kasih kepada Mahasiswa KKN STIK Makassar karena sudah Ikut membantu Desa Binaan dalam Persiapan Mengikuti Lomba Desa, dan Desa binaan Masuk 6 besar dalam ajang lomba Desa tingkat Kabupaten,” kata Sallang.

Sallang yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng berharap agar STIK Makassar dimasa yang akan datang mampu lebih meningkatkan dan memberikan program yang jauh lebih baik dari saat ini.

“Berharap agar mahasiswa stik makassar kedepannya mampu memberi lebih terhadap Kabupaten yang saat ini sedang mencanamkan program menuju Kabupaten sehat, olehnya itu saya berharap mereka mampu meningkatkan program maupun intervensi yang berkepanjangan,” tambah Sallang.

Mahmud Daming yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengatakan Mahasiswa KKN STIK Makassar sangat bekerja keras dalam menjalankan program-program yang tentunya akan membawa angin segar kedepannya.

“Anak-anak kita KKN PK-STIK MAKASSAR yang tentunya bekerja sangat keras dan mampu bersinergi dengan pemerintah Kecamatan Ganra, Dinas Kesehatan, Puskesmas Ganra dan stekholder lainnya yang tentunya akan membawa angin segar dari program-program kerja yang telah dilaksanakan,” kata Mahmud.

Ia berharap kegiatan yang dilaksanakan ini mampu membawa perubahan perilaku dan lingkungan di Masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini mampu merubah perilaku dan lingkungan dari Masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan dan menjadi masyarakat yang sehat, karena melihat dari transisi epidemiologi bahwa sekarang penyakit tidak menular, seperti hipertensi masih menduduki urutan ke2 dari 10 penyakit tertinggi di Puskesmas Ganra, ujar Mahmud.

“Dan tentunya permasalahan rokok menjadi permasalahan yang menjadi masalah yang tidak kalah pentingnya di intervensi secara bersama dan berkelanjutan, serta kami juga sangat berharap melalui program-program yg telah dilaksanakan oleh KKN PK-STIK MAKASSAR mudah-mudahan ada manfaatnya karena kedepan sukses Mappadecceng menuju Soppeng sehat akan terus berkelanjutan dan menuju soppeng yang lebih baik,” tutup Mahmud.

Adapun beberapa item kegiatan yang di laksanakan yakni, senam bersama, Gerakan Masyarakat makan buah, skrening ptm, penyuluhan penyakit Hipertensi dan bahaya rokok, Sosialisasi inovasi GETAR DKRT , serta donor darah sukarela.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *